Rabu, 08 Desember 2010

Tips Alami Menjaga kecantikan

a. Krim pembersih (Honey Cleansing Scrub)
1 sendok makan madu dicampur 2 sendok makan biji almod (Prunus smygdalus stokes) lalu ditambah 1/2 sendok the jus jeruk lemon. Dioleskan diwajah dan dibiarkan selama 10 -15 menit. Dibilas dengan air hangat. Keterangan:Biji almond bisa dibeli dari toko bahan roti.


b. Masker wortel (Carot facial mask)
2 - 3 batang wortel berukuran besar direbus dan dihaluskan.Dicampur41/2 sendok makan madu. Dioleskan ke seluruh permukaan kulit wajah. Dibiarkan selama 10 menit. Setelah itu dibilas dengan air dingin.

c. Masker penguat wajah (Firming face mask)
1 sendok makan madu ditambah putih telur (1 butir). Setelah itu ditambah 1 sendok teh gliserin dan 1/4 cangkir tepung beras. Dioleskan di bagian wajah dan leher lalu dibiarkan selama 10 menit. Dibilas hingga bersih dengan air hangat. Keterangan:Gliserin bisa dibeli dari apotik atau toko kecantikan

d. Pelembut kulit (Skin softening bath)
Tambahkan 1/4 cangkir madu dalam setiap ember air mandi.

e. Pencemerlangan rambut
1 sendok teh madu dicampur dengan 4 cangkir air hangat. Lalu ditambah perasan 1 butir jeruk lemon. Ramuan ini digunakan setelah rambut dikeramasi. Jangan dibilas. Dibiarkan kering sendiri sembari disisir.

f. Mengatasi rambut rontok
Minyak zaitu dipanaskan lalu dicampur dengan 1 sendok teh madu dan satu sendok teh kayu manis. Dipakai sebelum mandi dan dibiarkan kira-kira selama 15 menit. Dibilas lalu dikeramasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar