Senin, 11 Desember 2017

Banyak Manfaat Tongkat Ali

Tongkat Ali dengan nama ilmiah Eurycoma, atau dikenal juga dengan nama Longjack (Eurycoma longifolia Jack). Khasiat tongkat ali untuk lelaki sebagai sebagai peningkat testosteron paling produktif yang bersifat afrodisiak, banyak yang mengabaikan manfaat kesehatan pada tanaman ini. Namun, inilah yang menyebabkan dokter Asia Tenggara mengembangkan produk jauh sebelum manfaat seksual ditemukan atau diturunkan ke dunia barat.

tongkat ali
Tanaman Herbal Tongkat Ali - Penampakan Akar

Ekstrak herbal telah lama dikenal di wilayah ini karena efek kesehatan dan anti penuaan secara keseluruhan. Selain berfungsi sebagai obat alami untuk disfungsi ereksi dan untuk menjaga organ seksual. Tanaman ini tidak hanya diperuntukkan pada laki-laki tapi juga. Anda bisa melihat sendiri beberapa khasiat tongkat ali untuk wanita yang kami jabarkan di bawah ini.

Dalam melawan penuaan, ekstrak tanaman ini membantu dengan cara berikut:
  • Kesehatan kardiovaskular - Asia Tenggara menemukan bahwa ramuan tersebut meningkatkan kesehatan kardiovaskular dengan memperbaiki sirkulasi ke seluruh tubuh. Perbaikan ini secara alami memberi peningkatan vitalitas dan penampilan yang lebih sehat.
  • Fungsi Kognitif - Peningkatan testosteron meningkatkan kekuatan ingatan otak dan jika dikonsumsi selama periode reguler mempertajam indra seseorang.
  • Meningkatkan Kepadatan Tulang - Sejak penelitian yang dirilis oleh The London Sports Journal mengungkapkan bahwa Tongkat Ali meningkatkan massa otot dan kekuatan tubuh, sejak itu telah ditunjukkan bahwa ramuan tersebut meningkatkan kepadatan tulang dan dengan demikian meningkatkan kekuatan kerangka.
  • Meningkatkan Kekuatan Massa Otot - Seiring bertambahnya usia, menyebabkan kondisi otot terus melemah yang disebut Sarcopenia. Karakteristik kondisi ini menjadikan obesitas dan kekuatan otot berkurang. Tongkat Ali dengan produksi testosteron tambahan melawan gejala Sarcopenia.
  • Tongkat Ali dapat diandalkan untuk menghasilkan efek sebagai berikut:
    • Anti demam - Pada tahun 1995, ditemukan ekstrak tanaman ini mengandung quassimoids, yang efektif dalam melawan demam tinggi seperti malaria. Tingkat quassimoid dalam ekstrak herbal ditemukan dua kali lebih banyak dari obat Aspirin.
    • Anti-Kanker - Banyak penelitian telah dilakukan di AS dan Jepang dalam hubungannya dengan pemerintah Malaysia untuk menentukan apakah quassimoids dan alkaloid dalam ekstrak efektif dalam menghambat pertumbuhan sel kanker yang menyebabkan kanker usus besar, kanker payudara atau leukemia. Institut Teknologi Massachusetts bergabung dengan Malaysia dalam mematenkan formula yang belum pernah dirilis.
    • Anti-Cemas - Pemerintah Malaysia telah melakukan penelitian hewan yang menunjukkan bahwa Tongkat Ali mungkin memiliki efek menenangkan pada hewan yang tertekan. Pengujian manusia belum selesai dilakukan pengujian untuk masalah ini.
    • Membangun Energi - Tongkat Ali meningkatkan metabolisme tubuh dan sirkulasi darah pada dosis apapun. Tentunya ini akan meningkatkan energi pada manusia.

Obat-obatan alternatif sering dianggap skeptis, padahal ada yang beranggapan bahaya minum tongkat ali untuk kesehatan. Dengan 100 persen bahan alami ekstrak tongkat ali maka efek samping tongkat ali bisa hampir tidak ada jika digunakan sesuai aturan pakai. Pemerintah Malaysia telah menunjukkan kesediaan yang besar untuk bekerja sama dengan pihak luar manapun yang ingin menguji secara ilmiah kemampuan ramuan yang menakjubkan itu. Ekstraknya aman, telah digunakan oleh penduduk asli selama ratusan tahun dan tidak ada alasan untuk menunggu.

Temukan sendiri banyak manfaat Tongkat Ali, afrodisiak alami paling kuat di planet ini. Namun, pastikan Anda memeriksa produsen yang membuat ekstrak tongkat ali menjadi sebuah produk suplemen untuk mengetahui apakah mereka menyediakan produk asli dengan potensi yang cukup untuk kebutuhan Anda. Cara meramu tongkat ali sangat beraneka ragam, untuk ramuan rumah diambil ekstrak akar tanaman tongkat ali kemudian dibuat bubuk dan dijadikan sebagai jamu. Harga tongkat ali pun bervariasi untuk dijual di berbagai tempat di Asia.

Daftar harga tongkat ali bisa Anda lihat untuk berbagai merek suplemen yang dijual di pasaran. Kisaran harga mulai Rp. 300.000 sampai Rp. 600.000, tergantung bentuk produk jadinya. Cara minum tongkat ali sangat beraneka ragam, sediaan suplemen atau obat yang dibuat dari ekstrak tongkat ali bisa dalam bentuk bubuk, cairan atau bentuk pil. Banyak pemasok tongkat ali terbaik berasal dari Asia, tempat tanaman ini berasal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar